Kompas TV nasional update corona

Covid-19 Varian Omicron di Jakarta, Sudah Ada 725 Kasus hingga Sabtu Pagi

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 12:50 WIB
covid-19-varian-omicron-di-jakarta-sudah-ada-725-kasus-hingga-sabtu-pagi
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaporkan, ada 725 kasus positif Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota, Sabtu (15/1/2022). (Sumber: Shutterstock/angellodeco)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus positif Covid-19 varian Omicron di DKI Jakarta telah mencapai angka 725 orang, hingga Sabtu (15/1/2022) pagi tadi. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan, 75 persen dari jumlah kasus tersebut merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

"Pagi ini sudah terlaporkan ada 725 kasus positif Omicron. Sebanyak 75 persennya adalah PPLN, yakni sebanyak 545 kasus," kata Widyastuti dalam diskusi daring bertajuk Bersiap Hadapi Gelombang Omicron, Sabtu.

"Lalu sebanyak 180 (kasus) adalah karena transmisi lokal atau sebesar 24,8 persen," sambungnya.

Baca Juga: Waspada! Kasus Omicron di RI Kembali Bertambah, Totalnya Kini 572 Orang

Lebih lanjut, Widyastuti menerangkan, hampir 95 persen dari seluruh pasien positif Covid-19 varian Omicron itu terpantau dalam kondisi tanpa gejala atau bergejala ringan.

Hingga saat ini, belum ada satu pun kasus Covid-19 varian Omicron di dengan pasien yang mengalami gejala berat ataupun meninggal dunia.

"Jadi, seperti teori pada umum ya bahwa tingkat kesembuhannya tinggi, tanpa gejala atau gejalanya ringan," ujar Widyastuti.

Apalagi, sebagian besar yang terinfeksi virus Corona varian Omicron itu adalah mereka yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Kendati demikian, Widyastuti memastikan, seluruh pasien positif Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota saat ini akan tetap mengikuti prosedur penanganan sesuai protokol kesehatan.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x