Kompas TV video vod

Pria Berlaga Koboi Acungkan Pistol di Batu Akhirnya Ditangkap, Ternyata Pernah Tembak Polisi

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 11:49 WIB
Penulis : Yuilyana

BATU, KOMPAS.TV – Anggota Satreskrim Polres Batu mengungkap identitas pria yang menodongkan pistol di jalan Pandanrejo Kota Batu.

Usai beraksi menodongkan pistol pada Kamis (13/1/2022) kurang dari 12 jam polisi berhasil menangkap Monang Sihombing Warga Dusun Sumbersari Cembo, Kecamatan Bumiaji.

Polisi juga mengamankan dua pucuk pistol jenis air soft gun dan revolver beserta peluru yang sudah dimodifikasi.

Baca Juga: Aksi Koboi Seorang Pria Todongkan Pistol ke Warga Terekam CCTV

Dalam keterangan di hadapan awak media, pelaku beralasan mengeluarkan pistol karena kesal setelah diserempet oleh kendaraan lain.

Pelaku membeli pistol dari seseorang yang ia digunakan untuk menjaga diri dan koleksi satu tahun yang lalu.

"Kami dapatkan empat peluru lain, ini peluru modifikasi bukan peluru pabrikan. Peluru ini bisa meletus dan berbahaya bagi orang lain," Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Selain itu dari hasil pemeriksaan petugas pada tahun 1998 pelaku pernah melakukan penembakan terhadap seorang anggota polisi dan telah menjalani hukuman 7 tahun penjara.

Akibat aksinya pelaku dijerat dengan pasal 1 ayat 1 undang undang darurat nomor 12 tahun 1951 dan terancam hukuman pidana mati atau seumur hidup.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.