Kompas TV regional berita daerah

Wakil Presiden Meminta Pembangunan Huntara Korban Semeru Dipercepat

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin berkunjung ke lokasi pembangunan hunian sementara untuk korban awan panas guguran semeru di Lumajang Jawa Timur. Ma'ruf Amin meminta pembangunan huntara dipercepat agar warga terdampak segera pindah dari pengungsian.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin datang di lokasi pembangunan huntara di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, pada Jumat pagi (14/1/2022).

Baca Juga: Letusan Sekunder Gunung Semeru Picu Hujan Abu

Wapres didampingi Kepala BNPB Suharyanto, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ma'ruf Amin menyempatkan diri berdialog dengan para pengungsi bencana semeru. Para pengungsi meminta agar cepat dipindah, karena mereka sudah jenuh berada di tempat pengungsian.

Wapres merespon keluhan warga dengan meminta pembangunan hunian sementara dipercepat. Wapres juga meminta warga bersabar, karena hunian sementara masih dalam proses pembangunan.

Baca Juga: Pengungsi Bencana Semeru Dapat SIM Gratis dari Polda Jatim

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memastikan pembangunan hunian sementara akan selesai pada bulan April mendatang.

Hunian sementara dibangun dengan luas 6 x 4,8, kemudian akan disusul dengan pembangunan hunian tetap dengan luas 10 x 14 meter persegi.

Huntara tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi, kamar tidur dan tempat memasak. Pemerintah juga menyediakan berbagai fasilitas umum, pendidikan, tempat ibadah dan tempat olahraga.

 

#WakilPresiden #Ma’rufAmin #GunungSemeru #SemeruMeletus #HunianSementara #PengungsiSemeru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x