Kompas TV nasional politik

Ketum PSI Giring Temui Wali Kota Surakarta Gibran, tapi Enggan Beberkan Rencana Agenda

Sabtu, 15 Januari 2022 | 03:05 WIB
ketum-psi-giring-temui-wali-kota-surakarta-gibran-tapi-enggan-beberkan-rencana-agenda
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (kanan) temui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2021). (Sumber: Kompas.id/Nino Citra A)

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Giring Ganesha yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia pada Jumat (14/1/2021), menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Ada hal yang hendak dilakukan bersama oleh keduanya ke depan dari pertemuan itu.

”Makan siang saja. Ngobrol yang ringan-ringan. Ada kritikan dan masukan beberapa soal penanganan Covid-19, PTM (pembelajaran tatap muka), ya seperti itu. Tidak ngomongin politik, kok. Malam Minggu, kok, ngomongin politik,” kata Gibran saat ditanyai wartawan usai acara.

Meski berucap demikian, Gibran sedikit memberi bocoran akan melakukan sesuatu bersama Giring di kemudian hari. Namun, saat ditanya lebih lanjut terkait kerja bareng itu, ia enggan membeberkannya.

Ia ingin agar kegiatan itu nantinya menjadi kejutan bagi publik. ”Nanti lihat saja, lah. Kalau dibocorkan, ya, tidak surprise (kejutan). Nanti menunggu timing yang pas,” ujar Gibran, seperti dikutip dari Kompas.id.

Diketahui, Giring tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 13.30 dengan mengenakan pakaian batik lengan panjang. Gibran yang sudah tiba lebih dahulu menyambut di depan pintu dengan kemeja jins lengan pendek.

Baca Juga: Ditanya soal Giring yang Mengecek Lokasi Sirkuit Formula E, Wagub Riza: Semua Program Silakan Dicek!

Keduanya langsung masuk dan mengadakan pertemuan secara tertutup. Pertemuan itu berlangsung sekitar 1,5 jam. Tampak Gibran sempat mengajak Giring melihat-lihat halaman belakang rumah dinas Wali Kota Surakarta itu. Di sana, mereka berbincang berdua untuk beberapa waktu.

Saat itu, wartawan juga bertanya, apakah kegiatan itu berkaitan dengan konser atau pertunjukan. Namun, Gibran menampik bahwa kegiatan yang kelak dilakukan itu berhubungan dengan dunia panggung.

Yo politik, toh. Seni? Beliaunya kan sudah bukan seniman,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Giring menyebut pertemuannya dengan Gibran sebagai ”temu kangen”. Sebab, terakhir kali, mereka bertemu sewaktu Gibran belum dilantik menjadi Wali Kota Surakarta.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas.id



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19