Kompas TV olahraga kompas sport

Daud Yordan dan Ongen Saksosiwi Kembali Naik Ring Maret Mendatang, Ini Lawan Mereka

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 00:05 WIB
daud-yordan-dan-ongen-saksosiwi-kembali-naik-ring-maret-mendatang-ini-lawan-mereka
Dua petinju Indonesia Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan kembali bertanding pada 4 Maret mendatang di Thailand. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua petinju Indonesia, Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi, akan kembali naik ring untuk berduel dengan lawan masing-masing dalam ajang MPRO Evolution Fight Series 2022 di Bangkok, Thailand, pada 4 Maret mendatang.

Daud Yordan bakal melakoni duel dengan petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim untuk mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg).

Sementara Ongen Saknosiwi akan ditantang petinju tuan rumah Rattakorn Tasaworn dalam perebutan titel juara WBC Asian Boxing Council Silver divisi bulu (57,1 kg).

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy mengatakan pertandingan ini adalah yang kedua dalam MPRO Evolution Fight Series setelah debut 19 November 2021 lalu.

Saat itu, Daud Yordan sukses mengalahkan petinju Thailand Rachata Khaophimai dengan technical knockout (TKO) pada ronde kelima.

"Sekaligus rangkaian pertama pada tahun 2022. Kali ini, dua petinju Indonesia akan bertarung di Thailand. Kami berharap semua berjalan dengan lancar," kata Gustiantira dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (14/1/2022) dikutip dari Antara. 

Bagi Daud, duel pada Maret mendatang akan menjadi pertarungan pertamanya tahun ini.

Baca Juga: Petinju Abal-abal Klaim Dapat Dukungan Khabib Nurmagomedov untuk Obrak-abrik MMA

Ia pun menyimpan rasa optimisme dapat tampil bagus dan melanjutkan tren kemenangan.

"Dengan waktu yang tersisa, saya akan memaksimalkan persiapan dan tentunya saya minta doa dan dukungan masyarakat agar bisa meraih hasil maksimal," kata Daud.

Sementara bagi Ongen, laga di Thailand nanti akan menjadi yang pertama setelah lebih dari dua tahun tak naik ring.

Petinju berusia 28 tahun itu terakhir kali melaksanakan duel saat menang atas petinju Filipina Marco Demecillo di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, pada 17 November 2019 silam.

Ongen pun mengaku antusias bisa bertanding lagi dan siap untuk berlatih keras demi meraih kemenangan.

"Saya sangat antusias untuk pertandingan ini karena telah lama tak bertanding," kata Ongen.

"Meski begitu, saya tetap berlatih dan menjaga kondisi. Saya siap meraih kemenangan pada laga nanti," tegas petinju yang tak terkalahkan dalam delapan pertandingan selama kariernya.

Baca Juga: Sikat Petinju Thailand dalam 5 Ronde, Daud Yordan Sabet Gelar Juara WBC Asia

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x