Kompas TV nasional peristiwa

Getaran Gempa Terasa Sampai ke Bandung, Warganet Bagikan Gambar

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 16:52 WIB
getaran-gempa-terasa-sampai-ke-bandung-warganet-bagikan-gambar
Pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berhamburan ke luar ruangan pada saat gempa terjadi, Jumat (14/1/2022) (Sumber: twitter PUPR-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gempa yang melanda Jabodetabek hari ini, getarannya terasa sampai ke Kota Bandung, Jawa Barat. Taufik, mengatakan terasa ada getaran meski sedikit.

"Bandung kerasa dikit alhamdulillah, diliat dari kopi goyang-goyang," katanya melalui cuitan twitter beberapa saat lalu.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) gempa terjadi dengan kekuatan magnitudo 6,7, pada pukul 16:05 WIB.

Sumber gempa terjadi di Kedalaman  10 Km di Laut Jawa, namun gempa ini tak berpotensi tsunami.

Warganet pun segera membagikan peristiwa yang terjadi dalam hitungan detik itu seperti dilihat dari trending di twitter, gempa menempati urutan teratas.

Baca Juga: Gempa M 6,7 Guncang Banten, Tidak Berpotensi Tsunami

Warganet ada yang membagikan video dan gambar situasi orang-orang yang sedang keluar ruangan. Atau berkumpul di jalanan seperti yang dibagikan oleh akun twiter Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Gempa mengguncang Jakarta dan sekitarnya sore ini. Seluruh #SahabatPUPR di mana pun berada, semoga selalu selamat ya. Telapak tangan menyatu Segera lakukan evakuasi ke lokasi yang aman," demikian bunyi twitternya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gempa M 6,7 Guncang Banten, Terasa di Jakarta, Depok hingga Bandung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x