Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Como 1907, Tim Italia yang Tertarik dengan Eks Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 14:30 WIB
profil-como-1907-tim-italia-yang-tertarik-dengan-eks-timnas-indonesia-kurniawan-dwi-yulianto
Mantan pemain Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Kurniawan saat ini diangkat menjadi asisten pelatih klub Liga Italia FC Como 1907. (Sumber: Instagram Kurniawan Dwi Yulianto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar baik datang dari persepakbolaan Tanah Air. Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, ditunjuk sebagai asisten pelatih klub asal Italia, Como 1907.

Laporan kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Kurniawan Dwi Yulianto pada Kamis (13/1/2022) pagi WIB.

"Dari tahun lalu saat mereka (Como 1907) promosi ke Serie B, Pak Mirwan Suwarso dari MOLA sudah menghubungi saya, minta saya gabung karena mau pelatih dari Indonesia untuk jadi asisten," kata Kurniawan dikutip dari KOMPAS.com.

"Akan tetapi, karena saya masih terikat kontrak dengan Sabah FC, jadi baru bisa terealisasi Desember ini," tambahnya.

Kurniawan juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang menunggu visa dan izin kerja untuk bisa mulai bertugas di Como 1907.

Sambil menunggu proses visa dan izin kerja, pemilik 58 caps dan 33 gol bagi tim nasional (Timnas) Indonesia itu kemungkinan akan diperbantukan ke Garuda Select yang juga memiliki keterkaitan dengan MOLA.

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Klub Italia, FC Como 1907

"Saya sedang menunggu visa keluar karena memang susah untuk mendapat izin kerja, dan kalau memang masih lama, saya akan diperbantukan ke Garuda Select dulu, sambil menunggu visanya keluar," ucap Kurniawan.

Berikut profil dari Como 1907:

Como 1907 adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di kota Como.

Melansir dari laman DB City.com, Como adalah kota yang terletak di Region Lombardia yang memiliki lebih dari 82.000 penduduk.

Klub yang bermarkas di Stadio Giuseppe Sinigaglia ini didirikan pada tahun 1907 silam.

Dengan catatan tersebut, pada tahun 2022 ini Como menginjak usia yang ke 115 tahun. Sebagai klub sepak bola, Como 1907 punya sejarah panjang dalam persepakbolaan Italia.

Como 1907 bisa dibilang menjadi pabrik pemain Italia pada masanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x