Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Bali Resmikan Alun-Alun Kota Bangli

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Seperti inilah suasana saat prosesi peresmian Alun-Alun Kota Bangli, yang dilaksanakan pada Rabu (12/11/2022) malam. Peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur Bali/ I Wayan Koster, bersama Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Diawali dengan penandatangan prasasti Alun-Alun Kota Bangli, gubernur didampingi bupati meninjau berbagai kegiatan yang digelar, dan juga turut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen masyarakat untuk menjaga kebersihan Alun-Alun Bangli.

 

Gubernur Bali, I Wayan Koster memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan Bupati Bangli yang belum genap setahun menjabat. Sebagai bentuk dukungannya terhadap rencana pembangunan di Bangli, rencananya di tahun 2022 ini Gubernur Bali akan menggelontorkan bantuan keuangan khusus dari Pemrov Bali kepada Kabupaten Bangli sebesar 50 miliar rupiah. Selain itu, pada tahun 2023,Gubernur berkomitmen akan memprioritaskan pembangunan di Bangli yang notabene merupakan hulunya Bali.

 

Alun-Alun Kota Bangli dibangun diatas lahan 22.430 meter persegi dengan menelan anggaran 21 miliar rupiah lebih, yangi bersumber dari Apbd Kabupaten Bangli Tahun 2021.Alun-alun Kota Bangli saat ini berbagai fasilitas seperti lapangan voli, lapangan basket, lapangan tenis, food court, skate board, stage utara, pucuk bang, play ground, entry gate, hingga terapi lansia dan laktasi.

 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, dengan peresmian alun-alun Kota Bangli yang mengusung tema Rise Of Bangli, diharapkan menjadi awal kebangkitan Kabupaten Bangli. Untuk itu masyarakat diajak untuk lebih ‘jengah’ demi memajukan Bangli. Sebab di tahun 2022 berbagai program pembangunan juga sudah dirancang agar Kabupaten Bangli bisa sejajar dengan kabupaten/kota di Bali.

 

Puncak peresmian Alun-alun Bangli kian semarak saat pesta kembang api dan berbagai hiburan termasuk tari kontemporer, yang menyedot antusias ribuan masyarakat.

 

 

 

#alunalunkotabangli #pemkabbangli #bangli

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x