Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk, Penumpang Terlantar di Pelabuhan Kalianget

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Seluruh pelayaran ke wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep Jawa Timur lumpuh total akibat cuaca buruk. Puluhan calon penumpang pun tertahan di pelabuhan kalianget.

Puluhan calon penumpang tujuan kepulauan terlantar di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, pada Kamis (13/1/2022). Mereka tertahan di pelabuhan kalianget sejak Selasa lalu (11/1/2022).

Calon Penumpang, Maimunah mengatakan bahwa hal itu terjadi karena seluruh kapal rute kepulauan tidak boleh berlayar mulai tanggal 11 hingga 15 Januari, karena cuaca buruk.

Baca Juga: Cuaca Buruk di Laut Selatan Membuat Harga Ikan Laut Naik

Maimunah mengaku terpaksa tidur di pelabuhan kalianget sejam beberapa malam, karena tidak memiliki uang untuk bermalam di hotel.

Sesuai surat edaran dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, seluruh kapal rute kepulauan tidak boleh melakukan pelayaran mulai tanggal 11 sampai 15 Januari 2022. Cuaca diprediksi akan membaik pada tanggal 17 Januari mendatang.

 

#CuacaBuruk #Pelabuhan #Kalianget #Sumenep #Penumpang #KompasTVJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.