Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Buruh Demo Tuntut Hak Bekerja

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Ratusan Buruh Dari Serikat Pekerja Menggelar Aksi Demo Ke PT-Bumi Siak Pusako Dan PT-Cipta Adi Guna. Mereka Menuntut Agar Di Berikan Hak Bekerja Oleh Dua Perusahaan Yang Tengah Membangun Tersebut.

 Akibat Tidak Pernah Menemui Serikat Pekerja Dalam Proses Mediasi Membuat Ratusan Buruh Menggelar Aksi Demonstrasi Ke Dua Perusahaan Yang Tengah Membangun Yakni PT-Bumi Siak Pusako Dan PT-Cipta Adi Guna.

Dalam Aksinya Para Buruh Yang Tergabung Dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Atau S-P-S-I Wilayah Kota Pekanbaru Menyampaikan Bahwa Perusahaan Harusnya Melibatkan Pekerja Dari Serikat Buruh Karena Telah Di Atur Oleh Undang-Undang.

Aksi Yang Di Kawal Oleh Personil Kepolisian Dari Posek Bukit Raya Ini Berjalan Alot Karena Serikat Pekerja Mendesak Perusahaan Bisa Merealisasikan Hak-Hak Mereka. Mendengar Tuntutan Buruh Perwakilan Perusahaan Menyatakan Siap Bekerjasama Setelah Melaksanakan Diskusi Bersama Perwakiilan Buruh Serta Akan Mengakomodir Para Pekerja Untuk Bekerja Dalam Pembangunan Yang Tengah Berlangsung



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x