Kompas TV regional berita daerah

Rumah Penyimpanan Barang Donasi Gereja Terbakar

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 09:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rumah milik Setiawan di Kepatihan Kulon Solo, Jawa Tengah ini terbakar hebat di bagian dalam pada Kamis (13/1/2022) siang. Asap tebal membumbung, sementara api berkobar di dalam bangunan. Pemadam kebakaran yang tiba langsung memadamkan api dari berbagai sisi bangunan. Air juga disemprotkan dari atas untuk mencegah kebakaran merembet ke bangunan sekitar.

Tak kurang dari tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, warga juga membantu mengeluarkan barang yang mudah terbakar. dari keterangan sementara, kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Saat itu tengah ada kegiatan, dan sempat terdengar letupan sebelum api membesar.

"Kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik. Jadi pada saat pemilik dan karyawannya bersih-bersih di sini ada suara letupan korslet listrik. Kemudian menjalar di tempat penampungan barang-barang itu," kata Kompol Suharmono, Kapolsek Jebres.

Sehari-hari rumah ini digunakan untuk menyimpan barang-barang donasi gereja. Barang-barang seperti pakaian dan kasur, sejatinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Kerugian akibat kejadian ini masih belum bisa diperkirakan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran ini. Api bisa dikendalikan setelah satu jam pemadaman.

#kebakaran #solo #polsekjebres

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x