Kompas TV internasional kompas dunia

Gara-gara Kencan Buta, Perempuan Ini Harus Terjebak dengan Pria Asing di Tengah Lockdown

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 09:02 WIB
gara-gara-kencan-buta-perempuan-ini-harus-terjebak-dengan-pria-asing-di-tengah-lockdown
Ilustrasi. Seorang perempuan terjebak dengan teman kencan butanya setelah penerapan kebijakan lockdown di Provinsi Henan, China karena meningkatnya wabah Covid-19 varian delta. (Sumber: Chinatopix via AP)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

ZHENGZHOU, KOMPAS.TV - Seorang perempuan di China terjebak tinggal dengan seorang pria asing yang baru dikenalnya lewat kencan buta karena lockdown.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (7/1/2022) setelah kota tempat mereka bertemu, Zhengzhou, menerapkan penguncian wilayah atau lockdown.

Hal itu terjadi setelah kasus positif wabah Covid-19 varian Delta di Ibu Kota Provinsi Henan tersebut, meroket tajam pekan lalu.

Tiga hari kemudian, perempuan itu membagikan video rutinitasnya selama lockdown di media sosial Weibo dan Duoyin, yang kemudian viral.

Baca Juga: Siksa Lebih dari 4.000 Warga, Kolonel Suriah Ini Dihukum Penjara Seumur Hidup di Jerman

Pada salah satu video, perempuan itu mengatakan ia bepergian dari Guangzhou ke Zhengzhou, di mana keluarganya telah menyiapkan sejumlah kencan buta untuknya.

“Saya semakin tua, keluarga saya mengenalkan saya (dengan pria) melalui lebih dari 10 kencan buta,” ujarnya di video itu dikutip dari NBC News.

Ia menambahkan, rekannya saat lockdown merupakan kencan butanya yang kelima.

Meski ia tak menyebutkan nama lengkap, usia dan identitas pasangan kencan butanya, ia hanya diidentifikasi sebagai Wang saat diwawancarai media lokal.

Sedangkan nama akunnya di Duoyin adalah Wang Yi di Guangzhou.

Ia mengatakan kepada surat kabar digital di Shanghai, The Paper, dirinya bertemu di rumah teman kencan butanya sehingga ia bisa menunjukkan kemampuannya memasak.



Sumber : NBC News

BERITA LAINNYA



Close Ads x