Kompas TV olahraga kompas sport

Tanpa Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool Ternyata Bapuk

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 08:41 WIB
tanpa-mo-salah-dan-sadio-mane-liverpool-ternyata-bapuk
Tanpa Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool kehilangan juru gedor. Tampil buruk lawan Arsenal di Semifinal Carabao Cup hingga Klopp pun jengkel. (Sumber: AFP/KARIM JAAFAR )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil imbang 0-0 Liverpool vs Arsenal di leg Pertama Carabao Cup menunjukkan sebuah fakta, Liverpool ternyata bapuk jika tanpa Sadio Mane atau Mo Salah.

Betapa tidak, berdasarkan statistik, lini serang Liverpool cuma bisa menghasilkan 1 shot on target dari 17 kesempatan di depan gawang Arsenal.

Padahal, dalam pertandingan itu, Liverpool menurunkan semua pemain inti, minus Mo Salah dan Sadio Mane yang terbang mengikuti gelaran Piala Afrika.

Usai pertandingan, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, pun tampak begitu jengkel. Ia bahkan mengatakan, timnya tidak bermain seperti semestinya.

Diego Jota dan Takumi Minamino belum mampu menggantikan duo dari Afrika tersebut sebagai juru gedor Liverpool.

Klopp juga tampak merindukan dua pemain terbaiknya tersebut. Ia juga jengkel karena timnya gagal menambal celah akibat ketidakhadiran Mo Salah dan Mane yang harus berlaga di Piala Afrika selama periode Januari-Februari.

“Katakan tim mana yang tidak merindukan Sadio Mane, Mo Salah atau Naby Keita? Apa kita sudah menyiapkan yang terbaik sebagai pengganti ketidakhadiran mereka? Saya pikir kami tidak melakukannya,” papar Klopp usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: 10 Pemain Arsenal Sukses Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Liverpool juga mengatakan, harusnya timnya bisa menang lawan Arsenal. Apalagi Arsenal juga bermain tidak terlalu bagus, dan hanya bermain 10 orang usai Granit Xhaka diusir di menit-menit awal pertandingan.

“Kami tahu bisa bermain lebih bagus. Tapi secara kasat mata kelihatan, kami tidak melakukannya, kami tidak bermain bagus. Ini fakta dari pertandingan itu,” tambahnya.

Betapa tidak jengkel, di musim ini saja Mo Salah sudah mencetak 16 gol dan 11 asis, serta memimpin daftar top skor sementara EPL. Sementara Sadio Mane membukukan 8 gol, 1 asis. 

Belum lagi, secara permainan, keduanya adalah sayap The Reds yang nyaris tidak tergantikan. Tanpa kehadiran keduanya, Liverpool pun kelimpungan.

Baca Juga: Ini Komentar Mikel Arteta Usai 10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Liverpool di Anfield

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.