Kompas TV olahraga kompas sport

MGPA: Kualitas Kursi Penonton di Sirkuit Mandalika Setara dengan Trek-trek Terbaik Dunia

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 22:33 WIB
mgpa-kualitas-kursi-penonton-di-sirkuit-mandalika-setara-dengan-trek-trek-terbaik-dunia
MGPA memastikan bahwa pada MotoGP Maret 2022 mendatang, kualitas kursi yang terpasang di Sirkuit Mandalika setara dengan trek-trek terbaik dunia. (Sumber: Antara )
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LOMBOK  KOMPAS.TV - Vice Presiden Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan bahwa kursi penonton yang ada di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan setara kualitasnya dengan trek-trek terbaik dunia jelang menjadi tuan rumah MotoGP Maret mendatang.

Ia menambahkan bahwa kursi-kursi penonton yang sebelumnya dipakai saat gelaran WSBK November lalu akan diganti dan pengerjaannya akan dimulai bulan Februari.

"Perbedaan kualitas tempat duduk yang dipasang di Sirkuit Mandalika sama dengan standar sirkuit-sirkuit F1 dan sirkuit MotoGP dengan trek-trek terbaik dunia," kata Cahyadi di sela kunjungan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika, Kamis (13/1/2022).

"Jadi berbeda dengan kursi yang terpasang saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) lalu," tambahnya.

Cahyadi menjelaskan bahwa ada dua tipe kursi yang disiapkan untuk para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Pertama, kursi tipe grand stand premier dengan jumlah 20 ribu tempat duduk dan kedua yaitu kursi tipe grand stand standar dengan jumlah 30 ribu tempat duduk.

Jika ditotal, di Sirkuit Mandalika nantinya akan terpasang sejumlah 50 ribu kursi untuk para penonton yang hadir menonton MotoGP.

"Kedatangan dan pemasangan kursi-kursi kita laksanakan awal Februari dan diharapkan tuntas sebelum MotoGP," tuturnya.

Baca Juga: Evaluasi Fasilitas dan Infrastruktur Mandalika, Presiden Jokowi: Sudah Baik dan Masih Akan Diproses

Cahyadi mengungkapkan, rencana kedatangan kursi-kursi dengan kualitas terbaik dunia ini mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

Terlebih lagi, kualitas kursi-kursi yang dipakai saat pelaksanaan WSBK November 2021 lalu mendapat banyak sorotan.

"Kami bukannya menutup mata atas apa yang menjadi kekurangan di WSBK lalu dan kami pun sudah berkomitmen untuk memperbaikinya di MotoGP," lanjutnya.

"Terutama bangku penonton yang banyak mendapat masukan, kita perbarui dan Presiden sangat senang mendengar kita sudah melakukan pembaharuan," ungkapnya.

Tak hanya kursi penonton, fasilitas penunjang lain di Sirkuit Mandalika seperti area parkir, tribun penonton, drainase, garasi atau paddock untuk para pembalap serta infrastruktur pendukung baik di dalam dan luar areal sirkuit juga akan dibenahi agar menjadi lebih baik.

Hal ini sejalan dengan pesan dari Presiden Jokowi untuk tidak setengah-setengah dalam menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika karena akan ditonton oleh 240 negara di dunia sehingga image yang harus ditampilkan haruslah yang terbaik.

"Jadi memang saat ini kita sedang fokus melakukan pembenahan baik yang ada di dalam areal sirkuit dan infrastruktur pendukung yang ada di luar sirkuit," tutur Cahyadi.

"Dan ini menjadi salah satu yang menjadi masukan Presiden setelah melihat langsung baik di dalam dan di luar sirkuit sudah hijau sehingga enak dilihat penonton," ucapnya. 

Baca Juga: Gaya Jokowi di Mandalika, Naik Motor Custom dan Jaket Edisi Terbatas G20 Indonesia

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.