Kompas TV nasional politik

Badan Kehormatan Singgung Rapat yang Molor 4 Jam dan Anggota DPRD DKI Pakai Jeans Robek

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 21:53 WIB
badan-kehormatan-singgung-rapat-yang-molor-4-jam-dan-anggota-dprd-dki-pakai-jeans-robek
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, tunda Rapat Badan Anggaran lantaran Sekda DKI Marullah Matali tidak membawa data gaji dan tunjangan Gubernur Anies Baswedan, Kamis (13/1/22). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta, Rasyidi, menyinggung anggota DPRD terkait Rapat Badan Anggaran yang molor selama empat jam. 

"Pada kesempatan yang baik ini, saya duduk dari jam 10 karena saya tahu kemarin katanya jam 10 sudah ada di sini, tapi kenyataannya rapat dimulai pukul 14.00, ini imbauan saja," kata Rasyidi saat rapat tersebut di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/1/22). 

Berdasarkan surat undangan yang dilihat oleh Kompas.tv, Rapat Badan Anggaran hari ini memang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. 

Selain itu, anggota Komisi C ini juga menyebut ada anggota Dewan yang menghadiri rapat dengan mengenakan celana jeans robek. Ia pun mengingatkan soal marwah DPRD. 

Baca Juga: Sekda DKI Ogah Beberkan Nominal Tunjangan Gubernur Anies Baswedan

"Saya masih lihat kawan-kawan kalau berpakaian, bukan tidak boleh pakai jeans, boleh. Jeans atasan jas, kelihatan enak dilihat. Tapi kalau jeans sudah robek dipakai kurang elok," kata Rasyidi. 

Namun, Rasyidi tidak mengungkap lebih jauh nama anggota Dewan yang dimaksud. Kendati demikian, dia berharap koleganya dapat disiplin dalam berpakaian dan menjaga marwah anggota DPRD. 

"Ini sekadar imbauan untuk menjaga marwah kita, " ucapnya.

Merespons pernyataan Rasyidi, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar anggota tersebut dipanggil ke BK.

"Panggil saja nanti ke BK ya Pak, " kata Prasetyo.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Pastikan Anggaran Sumur Resapan Dicoret dari APBD 2022

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x