Kompas TV regional berita daerah

Banjir di Kabupaten Banjar, Dapur Umum Bersama Siapkan 1500 Porsi Makanan Siap Saji untuk Korban

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 20:48 WIB

BANJAR, KOMPAS TV - Dapur umum bersama antara Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Banjar didirikan di Halaman Kantor Kecamatan Simpang, Kabupaten Banjar, rabu siang (12/1/2022). 

Dapur umum bersama akan mendistribusikan makanan siap saji, bagi para korban banjir yang terdampak di empat kecamatan di Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Diduga Dicuri, Ratusan Mur Jembatan Gantung Pulau Bromo Hilang, Dinas PUPR Lapor Polisi

Distribusi makanan akan dilakukan 3 kali sehari, dengan jumlah seribu lima ratus porsi makanan untuk satu kali distribusi.

Distribusi makanan dimulai sejak rabu malam, baik pada warga yang mengungsi ketempat keluarga yang aman dari banjir, maupun terhadap warga yang masih bertahan di rumah mereka.

“Kebutuhan ini nanti sore akan kami bagikan kepada masyarakat dengan awal 1.500 makanan siap saji khususnya di Kecamatan Simpang Empat untuk pengaron dan sungai pinang sudah mulai turun,” ucap Analis Kebijakan Bencana Dinsos Kalsel, Ahmadi.

Baca Juga: Sepasang Suami Istri di Banjarmasin Ditangkap Edarkan Narkoba

Pihak Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Banjar juga menyiapkan beberapa titik dapur umum lainnya di sejumlah kecamatan lain yang diperkirakan juga akan terdampak dari meluasnya banjir di empat kecamatan bagian hulu Kabupaten Banjar.

Empat kecamatan yang terendam banjir (12/1/2022) di Kabupaten Banjar yakni Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Pengaron, Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Telaga Bauntung. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.