Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Kepala Kampung Di Maybrat Ikut Pelatihan Penggunaan Aplikasi SAIK

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 19:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah kepala kampung di kabupaten Maybrat mengikuti trening penggunaan aplikasi SAIK. Dengan maksud aplikasi ini akan menjaring seluruh data kampung dan kelurahan di Papua Barat, sehingga dapat membantu pemerintah dalam pendataan kampung.

Mengingat wilayah kabupaten Maybrat masih sulit mengakses jaringan internet, maka pemerintah melaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi saik untuk kepala kampung di salah satu hotel di kota Sorong.

Setiap kampung yang telah mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi wajib untuk menerapkannya, karena untuk pengalokasian dana otsus, data setiap kampung akan diambil melalui aplikasi saik. Agar penggunaan dana otonomi khusus bisa tepat sasaran.

Untuk saat ini data kampung di Maybrat pada aplikasi saik masih 0 persen, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan setiap kampung yang mengikuti pelatihan bisa secepatnya untuk mengisi data yang diminta.

#SorongPapuaBarat #PendataanKampung #AplikasiSAIK                                             



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.