Kompas TV regional berita daerah

50 Warga Lansia di Kota Malang Dapatkan Vaksin Booster Perdana

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 19:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pencanangan vaksinasi booster digelar di gedung Mini Block Office Kota Malang, Kamis (13/01/2022). 

Dalam pemberian vaksin booster ini Pemkot Malang mengundang 50 warga Kota Malang untuk mendapatkan vaksin jenis Pfizer.

Menurut Wali Kota Malang Sutiaji, Pemkot Malang menyiapkan 60 - 70 ribu dosis vaksin jenis Pfizer dan Astra zeneca untuk vaksin booster. Dalam pencanangan vaksin booster ini Ia menegaskan tidak ada pungutan biaya dalam vaksin booster, karena seluruhnya sudah ditanggung oleh Negara. 

"Saya minta masyarakat Kota Malang tolong ini ditangkap dengan baik, kalau dulu masih debatable, apakah ini berbayar, Pemerintah sudah memutuskan ini adalah kewajiban Negara hadir di masyarakat. Maka sekarang tidak bayar" terangnya.

Sutrisno, salah satu warga lansia yang mendapatkan vaksin booster mengaku tidak merasakan sakit saat mendapat suntikan vaksin. Usai menjalani vaksinasi, mantan Wali Kota Malang tahun 1999 ini juga mengajak masyarakat untuk tidak takut menjalani vaksinasi.

"Tidak sakit sama sekali yang satu dua mungkin terasa. Saya minta seluruh masyarakat Malang ini kalo ada program vaksin segera mengikuti. Ini salah satu yang akan melindungi kita dari virus corona" katanya.

Setelah pencanangan vaksin booster, selanjutnya masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksin booster di fasilitas kesehatan terdekat. Untuk ketersediaan dosis vaksin, Wali Kota juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena Pemkot terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menjamin stok  vaksin.

#vaksinbooster #kotamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x