Kompas TV regional berita daerah

Layanan Kesehatan Gratis Untuk Seluruh Warga Pemilik KTP Kota Kediri

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Di masa pandemi corona seperti ini kesehatan warga kota Kediri semakin terjamin. Hal itu terjadi setelah Pemerintah Kota Kediri menjamin seluruh warganya yang ber KTP Kota Kediri bisa mendapatkan layanan medis secara gratis.

Untuk mendapatkan layanan medis gratis itu warga cukup menunjukkan kartu tanda penduduk asli kota Kediri, di fasilitas kesehatan tingkat pertama. Setelah itu warga dapat mengakses kesehatannya tanpa berbayar di puskesmas maupun di rumah sakit umum daerah.

Layanan kesehatan gratis itu berlaku di seluruh puskesmas dan 2 rumah sakit umum daerah, yakni RSUD Gambiran serta Kilisuci. Inovasi itu berlaku bagi seluruh layanan kesehatan mulai dari rawat inap, rawat jalan hingga biaya obat.

Inovasi layanan itu dilakukan Pemkot Kediri demi menjamin seluruh warganya memperoleh penanganan medis dengan baik. Pemkot Kediri tidak ingin melihat ada warganya tidak bisa mengakses layanan kesehatan, terutama di masa pandemi ini.

Fasilitas layanan kesehatan gratis itu pun disambut baik oleh warga asli kota Kediri. Dengan adanya layanan tersebut, kini warga kota Kediri tidak perlu lagi mengeluarkan biaya berobat ke puskesmas maupun rumah sakit.

#kediri #layanan #kesehatan #covid19 #gratis #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.