Kompas TV kg media

Lukacita: Untuk Mereka yang Berhasil Menggapai Cita-Cita, tapi Masih Terluka Karenanya

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 18:41 WIB
lukacita-untuk-mereka-yang-berhasil-menggapai-cita-cita-tapi-masih-terluka-karenanya
Novel Lukacita bercerita tentang para pemimpi yang dikhianati cita-cita mereka sendiri. (Sumber: Gramedia)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lukacita bercerita tentang para pemimpi yang dikhianati cita-cita mereka sendiri.

Ada seorang pendiri perusahaan startup idealis bernama Javier dan seorang mantan atlet catur bernama Utara yang setelah 14 tahun bergelut di dunia catur akhirnya memutuskan untuk berhenti.

Meski minim pengalaman, ia pun memberanikan diri melamar pekerjaan sebagai creative strategist di sebuah agensi bernama Pengantara, karena merasa kata strategi agak cocok dengan percaturannya selama ini.

Tentu saja dugaannya salah. Ditambah lagi, Javier sang atasan membuatnya semakin tertekan. Namun di luar urusan pekerjaan, diam-diam Javier berniat “mengantar” Tara kembali ke kehidupannya—catur.

Karena ia sadar, catur adalah segalanya bagi Tara.

Di sisi lain, Tara terus berusaha memahami Javier. Memahami cita-citanya, juga memahami luka-lukanya yang ia pendam, sendirian.

Saat mereka hampir menyerah untuk memperjuangkan apa yang mereka cita-citakan selama ini, mereka bertemu untuk belajar memaafkan keadaan.

Begitulah sekelumit rangkaian isi dari pesan yang hendak disampaikan Valerie Patkar melalui karya terbarunya berjudul Lukacita.

Peluncuran buku yang terselenggara pada Minggu, 9 Januari 2022 dengan kapasitas dan jumlah peserta yang terbatas tidak mengurangi antusiasme para peserta yang hadir.

Peluncuran novel Lukacita karya Valerie Patkar. (Sumber: Gramedia)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x