Kompas TV olahraga kompas sport

Cristiano Ronaldo Tak Bisa Terima jika MU Finis di Luar 3 Besar

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 17:20 WIB
cristiano-ronaldo-tak-bisa-terima-jika-mu-finis-di-luar-3-besar
Cristiano Ronaldo ingin Manchester United bisa finis di tiga besar Liga Inggris musim ini. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Manchester United harus bisa finis di posisi tiga besar di Liga Inggris musim ini. 

Ronaldo yang pulang ke Old Trafford di musim panas lalu diharapkan bisa membantu Setan Merah kembali meraih kejayaannya. 

Namun, penampilan Bruno Fernandes dkk jauh di bawah ekspektasi hingga pergantian tahun. 

Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer menjadi tumbal dengan dirinya harus dipecat dari kursi pelatih setelah hasil jeblok di liga.

Manajemen MU tak bisa menerima berbagai rentetan kekalahan setelah mereka di awal musim menggelontorkan banyak dana untuk mendatangkan Jason Sancho dan Raphael Varane, plus Cristiano Ronaldo. 

Kini di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick yang menggantikan posisi Solskjaer, Manchester United berharap bisa kembali bangkit di Liga Inggris dan melaju jauh di Liga Champions. 

Akan tetapi, sentuhan Rangnick juga belum terlihat di mana Man United hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. 

Posisi Man United sekarang pun tercecer di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris, terpaut enam poin dari West Ham yang berada di urutan keempat. 

Hasil yang diterima klub saat ini membuat Cristiano Ronaldo mengajak rekan-rekannya untuk bangkit dan mengubah pola pikir mereka. 

Baca Juga: Bantah Rumor Cristiano Ronaldo Tak Betah di MU, Jorge Mendes: Dia Sangat Bahagia

Mega bintang asal Portugal itu menegaskan bahwa klub sebesar Manchester United harus bisa finis di tiga besar musim ini. 

"Manchester United harus memenangkan liga atau menjadi yang kedua atau ketiga," kata Ronaldo kepada Sky Sports dikutip dari The Independent, Kamis (13/1/2022). 

"Saya tidak melihat posisi lain untuk Manchester United. Dalam hati, saya tidak terima kalau mentalitas kami kurang dari tiga besar di Premier League, menurut saya," ujarnya. 

“Saya pikir untuk membangun hal-hal baik terkadang Anda harus menghancurkan beberapa hal. Tahun baru, kehidupan baru, saya berharap Manchester bisa berada di level yang diinginkan orang, terutama fans."

"Kami mampu mengubah banyak hal sekarang. Kita bisa melakukannya dengan lebih baik, kita semua," ujarnya. 

"Saya tidak ingin berada di sini, di klub untuk berjuang di tempat keenam atau ketujuh. Saya di sini untuk mencoba menang, bersaing. Saya percaya jika kita berubah pikiran, kita dapat mencapai hal-hal besar," yakin Ronaldo. 

Di laga selanjutnya, Manchester United akan melawan Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) akhir pekan ini. 

Kemenangan wajib diraih jika MU masih ingin bersaing di papan atas klasemen untuk setidaknya mengamankan satu slot di Liga Champions musim depan. 

Baca Juga: Man United Tak akan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo



Sumber : Sky Sports/The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x