Kompas TV regional berita daerah

Struktur Tanah Lempung Jadi Kendala Proyek KCIC

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam kunjungannya ke lokasi pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung KCIC di titik terowongan atau tunnel 2 inlet di Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, rabu kemarin. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Forkopimda Kabupaten Purwakarta dan sejumlah tim ahli serta pihak KCIC sebagai pelaksana proyek nasional tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Luhut diberikan paparan terkait kendala yang dihadapi oleh pihak kontraktor dalam pembangunan terowongan atau tunnel 2, yang memiliki panjang sekitar satu kilometer. Pihak kontraktor menjelaskan kendala yang di hadapi yakni di titik tersebut memiliki banyak struktur tanah lempung, sehingga tanah sempat alami ambruk saat dilakukan penggalian. Namun saat ini sudah bisa diatasi dan pembangunan pengerjaan terowongan kembali bisa kembali dilakukan.  

Kini terowongan tersebut sudah dilakukan grouting dan pengeboran, hingga pengecoran di sejumlah titik hingga akan mengurangi labil tanah, atau resiko akibat goyangan. Luhut pun memastikan jika konstruksi terowongan aman.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.