Kompas TV TALKSHOW satu meja

Siapa Calon Presiden Pilihan Joko Widodo? | Satu Meja The Forum (1)

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 13:40 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Sesuai konstitusi, Jokowi sudah tidak bisa lagi ikut kontestasi. Namun, Jokowi dianggap menjadi tokoh kunci terkait siapa yang akan maju dalam Pilpres 2024 nanti. Posisinya sebagai presiden dua periode dan barisan jaringan relawannya yang masih setia dan militan diprediksi akan membuat suara dan pilihan Jokowi ikut menentukan.

Jokowi tak hanya dibutuhkan, namun juga sangat berkepentingan terkait siapa yang akan menggantikan Jokowi lima tahun ke depan setelah ia mengakhiri masa jabatan. Pasalnya, sejumlah kebijakan dan program yang sudah ditetapkan dan membutuhkan kesinambungan. Pembangunan Ibu Kota Negara baru, misalnya. Proyek berskala besar ini diyakini tak akan selesai di era Presiden Jokowi. Oleh karenanya, sangat beralasan jika Jokowi sangat berkepentingan terhadap sosok yang akan menggantikannya nanti.

Saat ini ada sejumlah nama yang digadang-gadang berpeluang untuk ikut kontestasi di Pilpres 2024 nanti. Mulai dari sejumlah kepala daerah, elite politik hingga jajaran menteri di kabinet Jokowi. Lalu, siapa kira-kira capres pilihan Jokowi? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “SIAPA CAPRES PILIHAN JOKOWI?”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.