Kompas TV nasional politik

Airlangga Gelar Pertemuan Tertutup dengan Khofifah, Bahas Pilpres 2024?

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 09:39 WIB
airlangga-gelar-pertemuan-tertutup-dengan-khofifah-bahas-pilpres-2024
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (dua kanan) di sela pertemuan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kiri) didampingi pengurus Golkar Jatim di Surabaya, Rabu (12/1/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Humas Golkar Jatim)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Rabu (13/1/2021) malam. 

Lantas, apakah kegiatan tersebut sebagai bentuk konsolidasi Airlangga dalam menyongsong Pilpres 2024 mendatang? Orang nomor satu di Partai Golkar itu pun membantahnya. 

Ia menyebut, selama ini hubungan dirinya dengan Khofifah sangat baik karena pernah duduk di satu komisi saat sama-sama menjabat anggota DPR RI.

Baca Juga: Hasil Survei Capres 2024: Prabowo dan Ganjar Makin Tak Terkejar, Puan dan Airlangga di Posisi Buncit

“2024 juga masih agak jauh. Di Pemilihan Gubernur lalu, Golkar juga mengusung Khofifah-Emil Dardak. Jadi memang komunikasinya baik,” kata Airlangga seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/1/2021). 

Airlangga menjelaskan, pertemuan itu lebih membahas persiapan Jawa Timur dalam penanganan Covid-19 dan agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 atau G20 Leaders yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 2022.

"Kami konsolidasi penanganan COVID-19, termasuk dalam rangka G-20 nanti. Tidak ada yang lain,” ujarnya. 

Selain itu, kata Airlangga, kedatangan dirinya untuk berkonsolidasi dengan pengurus DPD II Golkar se-Jatim.

"Pertama saya ke sini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua Besok dalam rangka kerja, saya akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, di Pasar Wonokromo. Juga mengecek kartu pra-kerja yang ada di Jatim," katanya.

Baca Juga: Airlangga Buka Suara soal UMP DKI Jakarta Versi Anies Baswedan yang Bikin Geger

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji mengatakan, kedatangan Airlangga untuk konsolidasi daerah, dan kunjungan kerja di Jatim.

"Beliau datang ke Jatim, berkonsolidasi dengan para pengurus Golkar di Jatim. Beliau juga sebagai Menko Perekonomian akan melakukan kunjungan kerja, untuk memastikan perekonomian warga berjalan baik, dan kesejahteraan warga meningkat," tuturnya.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.