Kompas TV regional berita daerah

PTM 100% di Kabupaten Banjar Diiringi Pemberian Vaksin Kepada Para Siswa Secara Bertahap

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 20:44 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Aktivitas belajar mengajar di sekolah  di Kabupaten Banjar mulai dari tingkat  sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Pertama , telah diberlakukan sistem tatap muka,  sejak awal Januari ini.

Pemberlakuan 100 persen PTM,  juga diiringi dengan pemberian vaksinasi kepada para siswa secara bertahap.

Baca Juga: Joki Vaksin di Banjarmasin Terungkap, Dinkes Instruksi Perketat Proses Pendaftaran Vaksinasi

Pekan ini, sasaran vaksinasi yang ditarget Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan Dinas Kesehatan Kabuaten Banjar diprioritaskan pada siswa usia 6 hingga 11 tahun dan vaksinasi terhadap siswa Sekolah Menengah Pertama juga tetap dilakukan.

Di Kabupaten Banjar,  PTM  telah melalui berbagai tahapan  mulai dari aturan sekolah hanya boleh melakukan pembelajaran tatap muka dengan sarana penunjang prokes yang lengkap hingga pemberian vaksinasi kepada para siswa.

“Kita tentu konsen dengan keselamatan dan kesehatan siswa siswi selama melaksanakan pembelajaran tatap muka, jadi sekolah – sekolah yang sudah diizinkan itu telah memenuhi persyaratan,”ucap Plt Kadisdik Banjar, Liana Penny. 

Baca Juga: Banjarmasin Terapkan PTM di SD dan SMP dengan Kehadiran Siswa 100%, Disdik : Mengejar Ketertinggalan

Hingga saat ini, pemberian vaksinasi untuk siswa sekolah telah mencapai 15 persen dan akan terus dilanjutkan secara bertahap selama 3 bulan ke depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x