Kompas TV regional berita daerah

Pembelajaran Tatap Muka Di Madiun Digelar 100 Persen

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 20:44 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV -  Pembelajaran secara tatap muka 100 persen di Kabupaten Madiun, Jawa Timur mulai digelar sejak Senin (10/1/2022) pagi. Sebanyak 1.145 sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pembelajaran secara tatap muka 100 persen di Kabupaten Madiun, telah mulai sejak Senin pagi. Sebanyak 1.145 sekolah tingkat TK, SD, dan SMP, secara serentak memulai pembelajaran secara tatap muka pertama dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Indikator pelaksanaan ptm 100 persen ini, diantaranya saat ini Kabupaten Madiun telah masuk PPKM level 1, vaksinasi kedua pendidik dan tenaga kependidikan sudah diatas 80 persen, dan vaksinasi lansia telah diatas 50 persen. Sedangkan nantinya pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Sabtu.

Salah satu sekolah yang menjalankan pembelajaran tatap muka 100 persen, yakni SMP Negeri 3 Saradan. Disekolah ini, PTM dilaksanakan dengan normal selama 6 jam, namun tanpa ada jam istirahat. Siswa juga hampir 99,2 persen telah dilakukan vaksinasi covid 19. Sisanya belum divaksin dengan sejumlah pertimbangan medis.

Sejumlah siswa mengaku, telah lama menunggu adanya pembelajaran secara tatap muka 100 persen ini. Sebab, mereka telah rindu, belajar bersama dengan para teman temannya. Sebelumnya, mereka belajar secara tatap muka hanya 2 kali saja dalam seminggu, sehingga proses belajar pun kurang maksimal.

Meski pembelajaran tatap muka 100 persen terbatas di Kabupaten Madiun telah dimulai, namun dalam pelaksanaannya tetap dalam evaluasi. 

#beritamadiun

#sekolahtatapmuka

#ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x