Kompas TV nasional peristiwa

Pengurus Pusat PBNU Resmi Dibentuk, Formasinya Mencapai Hampir 200 Orang!

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 17:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengumumkan jajaran pengurus pusat periode 2022-2027 pada hari ini, Rabu, 12 Januari 2022. Jumlah pengurus PBNU di periode terbaru ini berjumlah hampir 200 orang.

Formasi Pengurus Pusat PBNU dibacakan oleh ketua umum PBNU, Yahya Cholil Staquf. Gus Yahya, sapaan akrabnya, menjelaskan jumlah pengurus pbnu di bawah kepemimpinannya akan lebih gemuk dari periode sebelumnya.

Kepengurusan besar tersebut dibutuhkan untuk mewujudkan visi misi dan program PBNU yang besar, sekaligus untuk mencerminkan keberagaman masyarakat.

Baca Juga: Politikus di Kepengurusan PBNU Era Gus Yahya: Nusron Wahid, Gus Ipul hingga Nasyirul Falakh Amru

Selain itu, di kepengurusan PBNU kali ini banyak melibatkan tokoh perempuan yang dianggap dapat berperan besar dalam membangun kemajuan pbnu.

Posisi Sekjen PBNU diemban oleh Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul. Selain itu, kursi Wakil Ketua Umum diisi oleh sejumlah tokoh seperti Nusron Wahid, Khofifah Indar Parawansa dan Alissa Wahid.

Dalam struktur kepengurusan yang baru Gus Yahya berharap PBNU ke depannya bisa berjalan secara profesional, memberi manfaat bagi masyarakat serta transparan kepada publik.

Video editor: Adrianus Ardya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x