Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Robohkan 14 Tiang Listrik Timpa 3 Mobil

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Angin kencang yang terjadi di Pemalang Jawa Tengah, mengakibatkan pohon tumbang dan belasan tiang listrik roboh. Peristiwa ini terjadi Selasa siang, di jalan raya Pemalang-Bantar Bolang, tepatnya di Desa Paduraksa, Pemalang, Jawa Tengah.

Sebuah tiang listrik roboh dan mengenai tiga mobil yang melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.Dari data yang ada tak hanya satu tiang listrik yang roboh, melainkan ada 14 tiang. Tiang listrik tersebut roboh karena pohon yang tumbang akibat angin kencang. 

Kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan, namun bisa segera diatasi oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI Polri, serta PLN dengan dibantu warga setempat. 

"Kami 15 menit kemudian setelah kejadian kan dekat ini jalannya. Langsung menangani khususnya pohon yang tumbang, dalam waktu 15 sampai 20 menit selesai. Masih proses penanganan tiang listrik. Prediksi saya, karena kayu tua" ujar Misbah, Kasie Kedaruratan Bpbd Kabupaten Pemalang.

Setelah dilakukan pemindahan tiang listrik dan pohon tumbang, arus lalu lintas di jalur provinsi tersebut kembali lancar pada Selasa petang.

#pohontumbang #pemalang #anginkencang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x