Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Bertemu Hendropriyono hingga Agum Gumelar, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 11:26 WIB
prabowo-bertemu-hendropriyono-hingga-agum-gumelar-ini-yang-dibahas
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh senior TNI di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin (10/1/2022). (Sumber: Dok. Kemenhan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh senior TNI di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin (10/1/2022).

Adapun para tokoh yang hadir antara lain, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. A. M. Hendropriyono , Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn.) Endriartono Sutarto.

Sementara Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto hadir secara virtual. Lalu apa yang dibahas?

Dalam keterangan resmi Kementerian Pertahanan, Rabu (12/1/2022), Prabowo rupanya mengundang sejumlah purnawirawan TNI tersebut dalam focus discussion group (FGD) tentang lingkungan strategis dan kontingensi ancaman.

Acara tersebut diselenggarakan untuk menggalang masukan bagi Kemhan dalam menghasilkan produk-produk strategis di bidang penyelenggaraan pertahanan negara.

“Kemhan mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara," kata Prabowo. 

Baca Juga: Hasil Survei Elektabilitas Capres 2024 : Prabowo dan Ganjar Meroket, Anies Mengekor

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama sejumlah tokoh senior TNI dalam focus discussion group (FGD) tentang lingkungan strategis dan kontingensi ancaman. (Sumber: Dok. Kemenhan)

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sejumlah tokoh senior TNI yang sudah berkesempatan hadir dalam diskusi tersebut. 

"Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya”, ujarnya.

Dalam foto-foto yang dibagikan Kemhan, Prabowo beserta sejumlah tokoh senior TNI dari Hendropriyono hingga Agum Gumelar tampak berdiskusi cukup serius.

Sementara di satu momen terdapat momen Hendroproyono serta Agum Gumelar memegang sebuah keris dari Probowo.

Selain sejumlah purnawirawan TNI, dalam diskusi tersebut turut hadir Pejabat dari Kemhan, perwakilan dari Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut,, Angkatan Udara, dan Universitas Pertahanan.

Menhan Prabowo Subianto bersama eks Kepala BIN A M Hendropriyono (Sumber: Dok. Kemenhan)

Baca Juga: Unggul di Survei Capres 2024 Terbaru, Prabowo Dapat Dukungan Penuh dari Gerindra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.