Kompas TV olahraga kompas sport

Ralf Rangnick Tolak Permintaan Dean Henderson Tinggalkan Manchester United

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 01:37 WIB
ralf-rangnick-tolak-permintaan-dean-henderson-tinggalkan-manchester-united
Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa Manchester United telah menolak permintaan Dean Henderson yang ingin dijual ke klub lain pada jendela transfer Januari ini. (Sumber: Mirror Football)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa Manchester United (MU) telah menolak permintaan Dean Henderson untuk menjualnya di bursa transfer Januari ini.

MU ogah menjual Henderson sekarang karena Rangnick juga masih menginginkannya bertahan paling tidak sampai musim ini berakhir.

Henderson yang musim lalu sempat menjadi kiper nomor satu di Old Trafford, posisinya kini kembali tergusur oleh David De Gea.

Pemain berusia 24 tahun itu merasa frustasi setelah hanya menjadi starter dua kali musim ini dan ingin pergi ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.

Manchester Evening News mengungkapkan bahwa bulan lalu Henderson bertemu dengan Rangnick untuk mengungkapkan keinginannya pindah secara pinjaman bulan ini.

Akan tetapi, Rangnick tidak mau membiarkan Dean Henderson pergi di tengah musim.

Baca Juga: Jose Mourinho: Dean Henderson Pantas Jadi Kiper Nomor 1 Inggris

Hal tersebut kembali ditegaskan pelatih asal Jerman itu bahwasanya Manchester United tidak memiliki rencana untuk membiarkan Dean Henderson pergi di jendela transfer Januari.

“Beberapa minggu yang lalu dia bertanya kepada saya (apakah dia bisa pergi) tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya lebih suka dia bertahan sampai akhir musim,” kata Rangnick kepada talkSPORT, Selasa (11/1/2022).

“Kami sangat senang dengan penjaga gawang kami, tetapi jika itu keputusan saya, saya tidak ingin dia pergi,” tegas Rangnick yang lebih suka memiliki dua penjaga gawang bagus di timnya.

Meski masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga 2025 mendatang, Henderson bersiap meninggalkan Manchester United musim depan jika tak menjadi pilihan utama klub.

Tapi pihak Setan Merah tampaknya tidak berniat menjual kiper masa depan mereka tersebut.

Tottenham Hotspur disebut sedang memantau situasi Henderson untuk mencari pengganti Hugo Lloris yang kontraknya akan habis akhir musim ini. 

Baca Juga: MU Incar Kiper Muda Leeds United, Dean Henderson Siap Angkat Kaki dari Old Trafford



Sumber : Manchester Evening News

BERITA LAINNYA



Close Ads x