Kompas TV video vod

Hasil Survei Elektabilitas Capres 2024 : Prabowo dan Ganjar Meroket, Anies Mengekor

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 00:35 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Pesta demokrasi pemilihan presiden baru akan digelar tahun 2024 atau dua tahun mendatang. Namun demikian, sejumlah nama sudah mulai bermunculan untuk menjadi bakal calon presiden.

Survei Indikator Politik Indonesia pada 6 hingga 11 Desember 2021 mengajukan pertanyaan pada responden jika pilpres dilaksanakan saat ini siapa yang akan dipilih.

Dari sembilan belas nama tokoh yang diajukan, 24,1% memilih Prabowo Subianto, 20,8% memilih Ganjar Pranowo, dan 15,1% memilih Anies Baswedan.

Sementara dari survei Litbang Kompas pada  26 September hingga 9 Oktober 2021 juga mengajukan pertanyaan pada responden jika pilpres dilaksanakan saat ini siapa yang akan dipilih.

Hasil survei Litbang Kompas tersebut menyebutkan bahwa 13,9% memilih Prabowo Subianto, 13,9% memilih Ganjar Pranowo dan 9,6% memilih Anies Baswedan.

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan hampir selalu menempati posisi atas survei elektabilitas bakal capres yang dilakukan beberapa lembaga survei.

Baca Juga: Pengamat soal Bahlil Minta Pilpres Ditunda: Berbangsa dan Bernegara Tidak Hanya Kelola Aspek Ekonomi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.