Kompas TV olahraga kompas sport

Raffi Ahmad Terjun ke IBL, Menpora Yakin Olahraga Basket Semakin Bergairah

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 01:13 WIB
raffi-ahmad-terjun-ke-ibl-menpora-yakin-olahraga-basket-semakin-bergairah
Menpora Zainudin Amali yakin kehadiran Raffi Ahmad bersama RANS PIK Basketball akan semakin menggairahkan olahraga basket di Indonesia. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yakin kehadiran Raffi Ahmad bersama RANS PIK Basketball di IBL (Indonesian Basketball League) akan semakin menggairahkan basket di Tanah Air.

Dalam acara peluncuran tim RANS PIK Basketball di Jakarta, Selasa (11/1/2022), Menpora mengaku bangga karena saat ini banyak anak-anak muda yang mau terjun mendirikan maupun mengelola klub-klub olahraga.

“Pemerintah mengapresiasi untuk upaya-upaya ini. Saya punya keyakinan kalau dipegang Raffi Ahmad semua akan hidup, sepak bola hidup, basket pasti akan hidup dan bagus," kata Zainudin dalam siaran pers Kemenpora dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, sebelum terjun ke bola basket, Raffi Ahmad lebih dulu hadir di kancah sepak bola nasional bersama RANS Cilegon FC.

Prestasi RANS Cilegon FC pun cukup bagus di mana mereka menjadi runner up Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1 musim depan.

Bahkan kini, The Phoenix disebut-sebut sedang mengincar Mesut Ozil untuk memperkuat tim di musim depan.

Baca Juga: Mesut Ozil Diisukan Bakal Gabung RANS Cilegon FC

Bos Rans Entertaiment itu pun berharap kehadiran RANS PIK Basketball dapat memberikan warna baru dalam ekosistem bola basket Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran RANS PIK Basketball ini bisa memberikan warna baru, terima kasih kepada para sponsor semoga ekosistem basket bisa tetap hidup," ucap suami Nagita Slavina itu.

Meski terhitung sebagai tim baru, RANS PIK Basketball banyak dihuni bintang-bintang top basket nasional.

Nama-nama seperti Januar Kuntara, Christian Gunawan, Oki Wira Sanjaya, Nuke Tri Saputra, David Liberty Nuban, Valentino Wuwungan dan Bima Riski Ardiansyah, serta dua pemain asing Shane Heyward dan Jalil Abdul-Bassit akan menjadi tumpuan meraih prestasi di musim ini.

Rans PIK Basketball bakal mengarungi musim perdananya di IBL akhir pekan ini dengan melawan tim besutan Gading Marten, West Bandits Solo, pada 15 Desember mendatang di Hall Basket Senayan, Jakarta.  

Baca Juga: Jika Mesut Ozil Gabung RANS Cilegon FC, Berapa Gaji yang Harus Dibayarkan Raffi Ahmad?



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x