Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Afrika 2021: Juara Bertahan Aljazair Ditahan Imbang 0-0 Sierra Leone

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 00:56 WIB
piala-afrika-2021-juara-bertahan-aljazair-ditahan-imbang-0-0-sierra-leone
Juara bertahan Aljazair gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Sierra Leone di laga pembuka grup E Piala Afrika 2021, Selasa (11/1/2022). (Sumber: Twitter AFCON Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

DOUALA, KOMPAS.TV - Juara bertahan Aljazair gagal meraih kemenangan saat melawan Sierra Leone di laga penyisihan grup E Piala Afrika 2021, Selasa (11/1/2022).

Tampil dengan pemain terbaiknya seperti Riyad Mahrez, Sofiane Feghouli hingga Islam Slimani, Aljazair menyia-nyiakan banyak peluang untuk mencetak gol. 

Kegagalan mencetak gol juga membuat pelatih Aljazair Djamel Belmadi terlihat marah besar di pinggir lapangan.

Sierra Leone yang bermain di Piala Afrika pertamanya sejak tahun 1996 dan hanya yang ketiga kalinya, memang tampil disiplin selama 90 menit pertandingan.

Penampilan heroik kiper Sierra Leone, Mohamed Kamara, yang melakukan 7 penyelamatan menjadi salah satu faktor kesuksesan mereka menahan imbang Aljazair di Piala Afrika 2021.

Seusai pertandingan, seluruh skuad Sierra Leone melakukan perayaan laiknya mereka memenangkan pertandingan. 

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Sadio Mane Cetak Gol Semata Wayang pada Menit 90+7, Senegal Bungkam Zimbabwe 1-0

Aljazair secara kualitas sebenarnya bermain cukup baik.

Mereka memiliki peluang yang tak terhitung jumlahnya untuk membuka kampanye mereka dalam mempertahankan gelar Piala Afrika dengan kemenangan. 

Namun kokohnya pertahanan Sierra Leone yang dikomandoi Steven Caulker, mantan pemain Timnas Inggris, membuat barisan lini depan Aljazair mati kutu. 

Caulker yang sempat membela Timnas Inggris pada 2012 lalu diizinkan untuk bermain di Piala Afrika 2021 karena memiliki darah dari kakeknya yang berasal dari Sierra Leone. 

Sebelum pertandingan tadi, Belmadi bersama skuad Aljazair telah menyatakan dukungan mereka untuk tiga jurnalis Aljazair yang diserang dan dirampok oleh orang tak dikenal dengan pisau di luar hotel mereka di Douala. 

Dua wartawan yang menderita luka pisau sempat dirawat di rumah sakit dan telah diizinkan untuk pulang. 

Meski tak mampu meraup poin penuh di pertandingan perdana, Aljazair masih menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar Piala Afrika 2021.

Di laga selanjutnya, Aljazair akan menghadapi Guinea Khatulistiwa dan kemudian Pantai Gading untuk meraih satu tiket lolos ke babak gugur Piala Afrika 2021. 

Baca Juga: Tuan Rumah Kamerun Buka Piala Afrika 2021 dengan Kemenangan



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.