Kompas TV video vod

DIALOG EKSKLUSIF BERSAMA ERICK THOHIR (1) Menteri Erick Lapor Kejagung Dugaan Korupsi Garuda

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 19:32 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dugaan korupsi pengadaan pesawat jenis ATR 72-600 di Maskapai Garuda Indonesia terungkap dalam audit investigasi. Menteri BUMN Erick Thohir, hari ini melaporkan temuan ini ke Kejaksaan Agung.

Setelah bangkrut secara teknis dan terbebani utang hingga ratusan triliun, kini Garuda Indonesia terkena dugaan korupsi pengadaan pesawat.

Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan hasil audit investigasi dugaan korupsi pengadaan pesawat ATR-72 seri 600 ke Kejaksaan Agung.

Kementerian BUMN mengungkap total utang Garuda Indonesia sudah mencapai 198 triliun atau 13,8 miliar Dolar Amerika Serikat.

Untuk memangkas utang, pihak Garuda Indonesia memangkas jumlah pesawat menjadi 134 armada di tahun 2022 dari 202 armada di tahun 2019.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memastikan laporan dugaan korupsi di Garuda Indonesia akan terus dikembangkan.

Langkah restrukturisasi utang sewa pesawat kini sedang ditempuh Garuda Indonesia dan Kementerian BUMN dengan pihak penyedia jasa penyewaan pesawat.

Garuda Indonesia juga menghadapi proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang atau PKPU.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.