Kompas TV olahraga kompas sport

FK Novi Pazar Ingin Rekrut Saddil Ramdani secara Gratis, Sabah FC: No!

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 18:33 WIB
fk-novi-pazar-ingin-rekrut-saddil-ramdani-secara-gratis-sabah-fc-no
Sabah FC tolak pendekatan transfer FK Novi Pazar yang ingin memboyong Saddil Ramdani secara gratis. (Sumber: Official Sabah FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, tak akan melepas Saddil Ramdani ke FK Novi Pazar apalagi secara gratis. 

Bahkan Sabah FC memastikan winger  tim nasional (Timnas) Indonesia itu akan tetap bersama klub untuk berlaga di Liga Malaysia (M League) musim ini. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Manajer Sabah FC Marzuki Nasir, saat ditanya mengenai status Saddil Ramdani di skuad Sang Badak saat ini.

Marzuki tak menampik bahwa Saddil memang didekati oleh tim asal Serbia, FK Novi Pazar melalui seorang agen. 

Namun pendekatan tersebut ditolak mentah-mentah karena FK Novi Pazar menginginkan Saddil secara cuma-cuma alias gratisan. 

“Kami tidak dapat menerima permintaan tersebut karena kurangnya waktu untuk mencari pengganti kuota pemain impor Asia Tenggara yang tentunya tidak mudah karena sebagian besar liga di Asia Tenggara akan segera dimulai," kata Marzuki Nasir dikutip dari Berita Harian

Baca Juga: Ingin Boyong Saddil Ramdani, Klub Serbia FK Novi Pazar Masih Tunggu Jawaban Sabah FC

“Jika kontrak masih ada, proses transfer tidak bisa dilakukan secara gratis karena dalam industri sepak bola profesional harus ada biaya transfer yang ditetapkan dan disepakati oleh kedua klub."

"Makanya kami tolak (permohonan pelepasan Saddil). Sabah FC butuh dana saat mendatangkan pemain baru. Kami juga harus membayar biaya agen, termasuk manajemen," tegasnya.

Lebih lanjut, Marzuki mengatakan bahwa Saddil Ramdani masih berkomitmen untuk membela Sabah FC musim ini. 

Setelah menyelesaikan karantina di Kuala Lumpur, Saddil Ramdani akan mengikuti pemusatan latihan bersama pemain lain mulai Kamis (13/1) lusa. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, FK Novi Pazar melalui pelatih Dragan Radojicic memang mengakui tertarik untuk memboyong Saddil Ramdani ke Serbia. 

"Ya, benar. Kami ingin Saddil bermain untuk FK Novi Pazar. Saya masih menunggu balasan dari Sabah FC. Sampai saat ini belum ada," ungkap Dragan Radojicic. 

"Kami akan memulai latihan pada 10 Januari. Jadi, kami ingin Saddil bisa bergabung," imbuhnya. 

Namun pendekatan yang dilakukan FK Novi Pazar tersebut akhirnya ditolak oleh Sabah FC karena ingin memboyong mantan pemain Persela Lamongan itu secara gratis.  

Baca Juga: Gabung FK Novi Pazar Bisa Perbesar Peluang Saddil Ramdani Main di Liga Champions



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.