Kompas TV nasional peristiwa

Vaksin Booster Mulai 12 Januari, Jokowi: Prioritas Bagi Lansia dan Kelompok Rentan

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 15:08 WIB
vaksin-booster-mulai-12-januari-jokowi-prioritas-bagi-lansia-dan-kelompok-rentan
Presiden Joko Widodo mengatakan, prioritas vaksinasi dosis booster akan diberikan kepada masyarakat usia 60 tahun ke atas atau warga lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Program vaksinasi Covid-19 booster atau dosis ketiga akan dimulai pada Rabu (12/1/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, prioritas vaksinasi dosis booster akan diberikan kepada masyarakat usia 60 tahun ke atas atau warga lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," kata Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1).

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan syarat penerima vaksin booster adalah mereka yang sudah disuntik vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan.

"Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ke-3 ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Umumkan Vaksinasi Booster Gratis untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Ini Syaratnya

Jokowi juga menyatakan bahwa program vaksinasi booster akan dilaksanakan secara gratis sebagai komitmen negara untuk menjaga keselamatan rakyat.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," tegasnya.

Jokowi menilai vaksinasi dosis ketiga ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus corona masih terus bermutasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x