Kompas TV regional berita daerah

Bocah Mandiri, Berangkat Sendiri untuk Ikut Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 11:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang bocah yatim piatu di Kota Probolinggo Jawa Timur rela naik sepeda angin sendirian untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Polres setempat. Kesadaran bocah tersebut akan pentingnya vaksinasi menuai pujian.

Ferdiansyah, bocah usia 10 tahun, asal Jalan Cokroaminoto Kota Probolinggo tak nampak takut sedikitpun saat akan disuntik vaksin oleh tim medis di Polres Probolinggo Kota, pada Jumat (7/1/2022). 

Baca Juga: Babinsa Diterjunkan Untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

Padahal banyak anak sesuainya ketakutan saat mengikuti vaksinasi. Bahkan ia rela mengayuh sepeda sendirian dari rumahnya selama 15 menit agar bisa disuntik vaksin.

Ferdiansyah merupakan bocah yatim piatu setelah beberapa bulan lalu kedua orang tuanya meninggal. Ia saat ini tinggal bersama kakaknya. Ia mendapatkan informasi vaksinasi anak dari kakaknya tersebut. 

Tanpa berpikir panjang, ia langsung berangkat sendirian ke polres Probolinggo Kota untuk mengikuti vaksinasi anak. Sang kakak tidak bisa mengantar karena harus bekerja.

Baca Juga: Jember Menuju PPKM Level 1, Vaksinasi Dipercepat

Bocah yang masih duduk di sekolah dasar itu juga mensosialisasikan kepada teman-temannya untuk segera suntik vaksin.

Atas keberanian dan kesadarannya untuk suntik vaksin, Ferdiansyah dinobatkan sebagai duta vaksin oleh Polres Probolinggo Kota.

Keberanian dan kesadaran Ferdiansyah patut dicontoh oleh anak lainnya di Indonesia agar percepatan vaksinasi anak segera tuntas.

 

#VaksinasiAnak #DutaVaksinasiAnak #Covid-19 #AnakMandiri #AnakYatimPiatu #PolresProbolinggoKota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x