Kompas TV regional berita daerah

Sulut Belum Gelar PTM 100 Persen

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 08:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah Daerah  Sulawesi Utara belum memutuskan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen akan digelar untuk sekolah-sekolah di Sulut, lantaran masih terus berkordinasi dengan Pemerintah pusat terkait syarat yang harus dipenuhi untuk PTM 100 persen bisa digelar.

Sejumlah daerah di Indonesia mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, merujuk terbitnya surat keputusan bersama atau SKB 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang dikeluarkan 21 Desember 2021 yang lalu.

Di Sulawesi Utara, Pembelajaran Tatap Muka 100 persen belum diterapkan di sekolah-sekolah. Sebagian besar sekolah masih menerapkan metode Pembelajaran Tatap Muka Terbatas serta pembelajaran jarak jauh //

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka 100 persen akan digelar di Sulut menunggu adanya kebijakan vaksin booster bagi tenaga pendidik serta meluasnya cakupan vaksinasi anak usia sekolah.

Vaksin booster untuk tenaga pendidik merupakan hal penting sebelum Pemerintah Daerah memutuskan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen bisa digelar di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam SKB  4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19, daerah yang bisa menerapkan pembelajaran tatap muka harus memenuhi sejumlah syarat, diantaranya wilayah tersebut sudah berada dalam status PPKM level satu dan PPKM level dua.

Dikutip dari kompas.com, aturan belajar tatap muka untuk PPKM level satu dan dua menyebutkan satuan pendidikan atau sekolah harus mencapai vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80 persen.

Selanjutnya capaian vaksinasi masyarakat lansia harus 50 persen dan capaian vaksinasi peserta didik harus mencapai 50 persen.

#kompastvmanado #ptm100persen #pemprovsulut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x