Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Manado Persiapkan PTM 100 Persen

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 08:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV-Pemerintah kota Manado kini telah  mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen. Upaya untuk mengimbau siswa dan para guru agar di vaksin tetap dilakuan.

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah menerbitkan kebijakan baru terkait Pembelajaran Tatap Muka 100 persen di sekolah.

Salah satu alasan Kemendikbud Ristek kini mengizinkan ptm 100 persen digelar karena pertimbangan situasi pandemi COVID-19 yang  sudah mulai membaik di akhir tahun 2021.

Menanggapi hal ini Pemerintah kota Manado mulai bersiap melakukan ptm 100 persen, dengan terus mengimbau warga dan para siswa sekolah untuk melakasanakan vaksinasi. Pihak sekolah pun juga diminta untuk mempersiapkan protokol kesehatan.

Pembelajaran Tatap Muka bisa digelar jika siswa sekolah sudah divaksin 80 persen ditambah dengan kesiapan fasilitas protokol kesehatan didalamnya.

Pihak Dinas Pendidikan kota Manado masih mengacu pada SKB 4 Menteri terkait PTM 2022 yakni capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan lebih dari 80% dan capaian vaksinasi lansia dosis 2 di atas 50% dan vaksinasi peserta didik terus berlangsung bisa melaksanakan PTM dengan ketentuan dilaksanakan setiap hari, jumlah peserta didik 100% dari kapasitas, lama belajar paling banyak 6 jam pelajar tiap hari, serta  menerapkan protokol kesehatan.

#kompastvmanado #ptm100persen #kemendikbudristekri

Aldy Pascoal Kompas tv Manado



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x