Kompas TV regional berita daerah

BKAD Periksa Ratusan Kendaraan Dinas

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 08:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut melakukan pemeriksaan rutin kendaraan dinas yang merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Sulut. Kendaraan dinas yang diperiksa mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam.

Seperti yang terpantau di halaman belakang kantor Gubernur, sejumlah petugas dari Badan Keuangan dan Aset Daerah melakukan pemeriksaan rutin ratusan kendaraan dinas.

Pemeriksaan meliputi kondisi fisik kendaraan, pemeriksaan kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan, ketertiban pembayaran pajak kendaraan, serta pemeriksaan Surat Izin Mengemudi bagi sopir kendaraan

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Asiano Gammy Kawatu mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas merupakan kegiatan rutin yang bertujuan menjaga dan menertibkan aset milik pemerintah daerah.

Pada hari pertama pemeriksaan, ada temuan sejumlah kendaraan yang belum membayar pajak. Temuan ini langsung ditindaklanjuti dengan disiagakannya  mobil Samsat keliling untuk bisa dilakukan pembayaran pajak kendaraan dinas di lokasi pemeriksaan.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini akan menyasar setidaknya 1.800 kendaraan dinas yang tersebar di organisasi perangkat daerah Pemprov Sulut.

Pemeriksaan kendaraan ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, hingga rabu pekan depan.

#kompastvmanado #bkadsulut #kendaraandinas

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x