Kompas TV regional berita daerah

Siswa Pengidap Cerebral Palsy Tetap Semangat Belajar dan Mengaji

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV- Keceriaan nampak jelas di wajah Rafa Azizan saat ia membaca buku di rumahnya di kelurahan Bandar Kidul kota Kediri. Meski kondisi tubuhnya kaku dan sulit digerakkan, namun siswa kelas 4 SD tersebut tetap rajin untuk belajar.

Putra pertama dari pasangan Novi Nurdiana dan Jeri Heka tersebut memang sejak lahir telah divonis dokter mengidap kelainan cerebral palsy atau lumpuh otak. Rafa Azizan lahir dalam kondisi prematur saat usia kehamilan masih berumur 6 bulan.

Akibat kelainan tersebut, kaki dan tangan Rafa Azizan menjadi kaku dan tidak bisa digerakkan. Meski begitu, semangat belajar Rafa Azizan tidak pernah padam.

Bahkan ditengah segala kekurangannya ia masih bisa menghafal sejumlah surat-surat pendek dalam Al-Quran. Anak berusia 11 tahun itu juga gemar membaca buku sebagai pelipur kejunahannya berada di rumah.

Upaya pengobatan pun terus dilakukan oleh ayah dan ibu Rafa Azizan. Meski begitu mahalnya biaya terapi untuk penyembuhan kelainan lumpuh otak, menjadi kendala tersendiri bagi pihak keluarga.

Ayah Rafa Azizan yang bekerja sebagai karyawan swasta dan baru saja keluar dari perusahan, membuat biaya pengobatan bagi putranya terasa berat. Meski begitu hingga kini pihak keluarga masih rutin membawa Rafa Azizan berobat ke rumah sakit dengan biaya ratusan ribu dalam sekali berobat.

Di tengah segala keterbatasan Rafa Azizan tetap ingin melanjutkan pendidikannya. Ia ingin membuktikan bahwa kelainan yang ia derita bukan jadi penghalang untuk meraih cita-cita.

#Kediri #Siswa #Lumpuh #cerebralpalsy #Beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x