Kompas TV regional berita daerah

Sengketa Lahan, Warga Tutup Dan Duduki Jalan

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS TV –

Tim Juru Sita Membacakan Hasil Putusan Hakim yang menetapkan lahan seluas 19.890 meter yang dikuasai oleh Kawasan Industri Surya Cipta di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat disita dan dinyatakan status quo atau bersengketa dan tidak ada yang berhak menggunakan lahan tersebut, baik pihak kawasan surya cipta maupun pihak ahli waris selama proses hukum berlangsung dan menunggu keputusan hakim.

Pasca pembacaan putusan hakim menyita lahan tersebut warga langsung mencabut sejumlah spanduk yang dipasang pihak kawasan yang mengklaim tanah tersebut tanah milik kawasan industry.

Warga kemudian memasang sendiri papan sita dan langsung menduduki lahan kawasan industri yang telah dibangun jalan saluran air dan water pompa oleh pihak kawasan industry.

Selama menduduki jalan kawasan industri warga berdoa sujud syukur hingga makan bersama di tengah jalan sebagai bentuk syukur atas keadilan bagi ahli waris yang sudah mulai terbuka.

Pihak ahli waris telah memperjuangkan haknya selama 32 tahun dan setiap melakukan gugatan selalu dimentahkan kalah dalam persidangan namun berbeda dengan kondisi hari ini Hakim Pengadilan Negri Karawang menyita lahan dan menetapkan lahan status quo.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x