Kompas TV regional berita daerah

Yonif MR 412 Kostrad Bangun 6 Menara Lonceng di Papua

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 16:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Prihatin dengan sarana yang digunakan oleh gereja-gereja dalam memberikan tanda baik persiapan maupun pelaksanaan ibadah. Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bharata Eka Sakti mendirikan menara lonceng di enam Gereja.

Pembangunan menara lonceng ini dimulai pada tanggal 15 Desember 2021 dan selesai pada tanggal 3 Januari 2022, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan kunci menara kepada pendeta ataupun gembala secara serentak di enam gereja pada hari Rabu 5 Januari 2022. 

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bharata Eka Sakti, Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo mengatakan, dirinya dan kesatuannya sangat bahagia karena dapat menyelesaikan pekerjaan ini sesuai rencana dan tepat waktu. Dirinya berharap menara yang telah didirikan serta lonceng yang diberikan ini bermanfaat bagi jemaat di Kabupaten Lanny Jaya ini.

"Pada kesempatan siang hari ini, saya memberikan simbolis lonceng menara gereja. Dan ini kami berikan secara serentak dienam distrik di wilayah Lanny Jaya. Tujuan kami adalah, bahwa kehadiran Satgas TNI di wilayah Papua ini adalah memberikan rasa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Indonesia," kata Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo.

Sementara itu, para pendeta ataupun gembala dari masing-masing gereja mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bharata Eka Sakti.

"Terima kasih kepada Batalyon M 412 sudah membuat menara lonceng di Gereja Malagay. Saya mewakili jemaat sangat terharu," ujar Bapak Tekinus Weya, Gembala Gereja Pinime Distrik Malagay.

Menara lonceng tersebut dibangun di enam gereja, diantaranya Gereja Pinime (Desa Malagay), Gereja Tipugwi (Desa Malagayneri), Gereja Mowi (Desa Balingga), Gereja Manggalome (Desa Tima), Gereja Wiyaware (Desa Pirime), Gereja Lowanom (Desa Malagayneri).

#satgastni #lannyjaya #menaralonceng

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.