Kompas TV tekno aplikasi

YouTuber Pemula Merapat! Ini Aplikasi Edit Video Mudah Gratis untuk Android dan iOS

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 16:03 WIB
youtuber-pemula-merapat-ini-aplikasi-edit-video-mudah-gratis-untuk-android-dan-ios
Mengedit video kini bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone Android atau iOS. (Sumber: Pexels)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konten video kini semakin mudah diproduksi. Cukup berbekal smartphone saja, Anda bisa membuat video yang dapat diunggah ke media sosial atau YouTube.

Bagi YouTuber pemula yang belum memiliki seperangkat alat editing video yang mumpuni tak perlu khawatir, beberapa aplikasi ponsel bisa melakukan hal yang serupa.

Terdapat berbagai aplikasi edit video yang bisa digunakan dan tersedia untuk ponsel Android atau iOS. Melansir Kompas.com, berikut beberapa aplikasi edit video gratis yang bisa digunakan untuk YouTuber pemula.

Baca Juga: TikTok Uji Coba Fitur Repost, Mirip Retweet di Twitter

KineMaster

Aplikasi edit video KineMaster bisa dibilang sebagai yang paling populer untuk smartphone. KineMaster memiliki rating yang tinggi di AppStore dengan nilai 4.8 dan di PlayStore dengan nilai 4.2.

KineMaster diketahui memiliki fitur dasar untuk edit video dengan mudah. Aplikasi ini juga memiliki 2.500 efek transisi yang bisa digunakan. Selain itu fitur lainnya ada efek warna, dan edit audio yang komplit.

Inshot

Inshot adalah aplikasi edit video di smartphone yang memiliki banyak template yang sudah diatur dan bisa digunakan. Dengan menggunakan template pengguna tak perlu susah mengatur alur konten videonya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh InstaShot.Inc ini memiliki rating yang cukup tinggi di PlayStore dengan nilai 4.8. Sedangan di AppStore 4.9 dari 5. Kemudahan edit video dengan template menjadi nilai lebih aplikasi ini.

Baca Juga: Mau Ada Centang Biru di Akun Instagram? Begini Syarat dan Cara Mengajukannya



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x