Kompas TV regional peristiwa

Ratusan Warga Krukut Isolasi Mandiri Cegah Covid-19, Polres Metro Jakbar Beri Bantuan Pangan

Senin, 10 Januari 2022 | 15:29 WIB
ratusan-warga-krukut-isolasi-mandiri-cegah-covid-19-polres-metro-jakbar-beri-bantuan-pangan
Foto Ilustrasi. Sebanyak 600 warga Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, sedang menjalani isolasi selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). (Sumber: Kompas TV/Ant/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 600 warga Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, sedang menjalani isolasi selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Diketahui, isolasi yang dijalankan ratusan warga tersebut dilakukan setelah 36 warga dinyatakan positif tertular Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen dan PCR.

Oleh karena itu, Polres Metro Jakarta Barat memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada warga yang menjalani isolasi berupa beras, minyak hingga beberapa dus mi cepat saji.

"Kita berikan bantuan pangan kepada warga yang menjalani karantina," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo seperti diwartakan Antara, Senin (10/1/2022).

Ady mengatakan, 600 warga yang melakukan isolasi terdiri atas 298 Kepala Keluarga di RT 08,11,14,10 di wilayah RW 02.

Adapun bantuan yang diberikan Polres Metro Jakarta Barat berjumlah 100 kilogram beras, 20 dus mi cepat saji, lima kotak masker, dan satu dus minyak goreng kemasan.

Baca Juga: 36 Warga Krukut Jakbar Positif Corona, 1 Orang Suspek Omicron

Bantuan itu, kata Kapolres diberikan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan selama 14 hari ke depan sejak karantina berlaku pada Kamis (6/1/2022).

Menurut Ady, bantuan tersebut diberikan agar warga tidak harus bekerja ataupun beraktivitas ke luar rumah selama kebijakan isolasi.

Selain memberikan bantuan, Ady juga akan mengerahkan personelnya di tingkat Polsek untuk menjaga pintu keluar dan masuk wilayah yang dikarantina.


Sumber : Kompas TV/Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x