Kompas TV entertainment selebriti

Pemeran Kakek di Squid Game Oh Young Soo Raih Piala Golden Globe Awards 2022

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 13:26 WIB
pemeran-kakek-di-squid-game-oh-young-soo-raih-piala-golden-globe-awards-2022
Oh Young Soo yang berperan sebagai kakek di Squid Game. (Sumber: Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemeran kakek dalam serial Squid Game, Oh Young Soo, berhasil memenangkan piala Golden Globe Awards 2022, Senin (10/1/2022).

Oh Young Soo menang sebagai aktor pendukung terbaik dalam kategori televisi atau Best Performance by an Actor in a Supporting Role dalam helatan Golden Globe Awards ke-79.

Aktor berusia 79 tahun ini berhasil mengalahkan nominasi lain, yakni Brett Goldstein dari Ted Lasso, Billy Crudup dan Mark Duplass dari The Morning Show, dan Keran Culkin dari Succession.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe 2022, Squid Game Dapat 3 Calon Penghargaan

Untuk diketahui, serial Netflix Korea Squid Game bercerita tentang ratusan orang yang ikut bermain dalam permainan masa kecil mematikan untuk memenangkan uang tunai yang fantastis.

Akting Oh Young Soo di Squid Game memang mencuri perhatian penonton karena merupakan bagian plot-twist yang disajikan sutradara.

Oh Young Soo memerankan pemeran 001 bernama Oh Il Nam yang merupakan seorang kakek dan menjadi pemain tertua dalam permainan mematikan tersebut.

Kakek Il Nam yang ikut bermain dalam enam babak game mematikan ini ternyata merupakan dalang dari game Cumi-Cumi ini. Dia ingin bersenang-senang sebelum kematiannya dengan ikut bermain. 

Squid Game sendiri mendadak menjadi tontonan paling banyak dibicarakan di beberapa negara gegara alur ceritanya yang tak biasa.

Serial ini bahkan masuk sebagai nominasi di sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Di Golden Globe Awards 2022 ini sendiri, Squid Game masuk ke dalam tiga nominasi.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021: Sejumlah Tren Teraneh Muncul Tahun Ini, dari Squid Game hingga Sisca Kohl

Tiga nominasi tersebut adalah Best Performance by an Actor, Best Performance by an Actor in a Supporting Role, dan Best Television Series.

Best Performance by an Actor diwakili oleh Lee Jung Jae yang merupakan tokoh utama dalam serial Squid Game. Sayangnya, Lee Jung Jae gagal meraih penghargaan tersebut.

Best Performance by an Actor dimenangkan oleh Jeremy Strong dari ‘Succession’.

Selain itu, Squid Game juga gagal memenangkan kategori Best Television Series karena telah disabet oleh ‘Succession’.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x