Kompas TV nasional politik

HUT ke-49 PDIP, Megawati Minta Kader Gelorakan Semangat Bangun Indonesia Raya

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 10:14 WIB
hut-ke-49-pdip-megawati-minta-kader-gelorakan-semangat-bangun-indonesia-raya
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat acara deklarasi di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli 2014 mendatang. (Sumber: KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Megawati Soekarnoputri ingin kader PDIP terus menggelorakan semangat untuk membangun jiwa dan badan bagi Indonesia Raya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya secara tertulis kepada KOMPAS TV, Senin (10/1/2022).

“Ultah ke-49 PDIP diadakan di tengah kekhawatiran baru akibat varian Covid 19 Omicron. Karena itulah langkah yang diambil Partai sebagaimana menjadi kebijakan Ketua Umum Ibu Megawati adalah menggelorakan semangat untuk membangun Jiwa dan Badan untuk Indonesia Raya,” ucap Hasto.

Sebab, lanjut Hasto, dengan membangun jiwa, dengan menggelorakan spirit, dan daya juang pandemi bisa diatasi selama mengedepankan persatuan serta gotong royong.

Baca Juga: PDIP Gadang-gadang Nama Tri Rismaharini untuk Jadi Gubernur DKI Jakarta Berikutnya, Setuju?

“Bangunlah jiwa juga sangat penting bagi dedikasi terhadap rakyat, bangsa dan negara. Dengan spirit kuat akan membangun harapan, dan tekad serta tindakan untuk tidak pernah menyerah,” ujar Hasto.

Hasto menambahkan, dalam peringatakan HUT ke-49 PDIP, partainya akan meluncurkan Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air.

Hal ini dilakukan PDIP untuk menggelorakan semangat sehat kepada masyarakat Indonesia guna agar imunitas tubuh tetap dalam kondisi sehat. Di samping cukup asupan dengan makan makanan yang kaya akan protein.

“Bangunlah badannya dilakukan dengan menggelorakan semangat percaya pada kekuatan sendiri, dengan mencukupi asupan makanan yang bergizi, mendorong obat-obatan herbal dan mendaya gunakan seluruh kuliner nusantara yang kaya dengan protein dan bumbu-bumbuan yang semua bisa ditanam di negeri sendiri,” katanya.

Baca Juga: HUT ke-49 PDIP Besok: Megawati Sampaikan Pidato Politik, Jokowi Beri Sambutan

“Bangun badannya juga dilakukan dengan olah raga guna meningkatkan imunitas tubuh. Karena itulah nanti akan diluncurkan Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air,” kata Hasto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x