Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala FA: Liverpool dan Tottenham Hotspur Raih Kemenangan atas Tim Kasta Ketiga

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 23:34 WIB
hasil-piala-fa-liverpool-dan-tottenham-hotspur-raih-kemenangan-atas-tim-kasta-ketiga
Hasil Piala FA: Liverpool dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih kemenangan di laga Piala FA, Minggu (9/1/2022). (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool dan Tottenham Hotspur kompak meraih kemenangan saat menyingkirkan lawan-lawannya yang berasal dari kompetisi kasta ketiga Inggris di laga Piala FA, Minggu (9/1/2022). 

Liverpool yang tampil di Anfield mendapat kunjungan dari Shrewsbury Town, tim yang berasal dari kasta ketiga Inggris atau League One. 

Laga ini menjadi laga pertama The Reds seusai dihantam badai Covid-19 yang membuat beberapa pertandingan mereka ditunda serta momen kembalinya Jurgen Klopp yang sudah dinyatakan negatif. 

Tuan rumah sempat dikejutkan saat Shrewsbury mampu unggul lebih dulu di menit 27 melalui penyelesaian Daniel Udoh. 

Akan tetapi, Liverpool yang tak menyerah begitu saja mampu berbalik unggul sebelum turun minum. 

Kaide Gordon mengawali kebangkitan skuad muda Liverpool melalui sepakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari Conor Bradley menit ke-34. 

Semenit sebelum rehat, Fabinho membawa Liverpool memimpin 2-1 melalui eksekusi penaltinya usai pemain Shrewsbury melakukan handsball di kotak terlarang. 

Pada paruh kedua, Liverpool yang terus berupaya mencetak gol akhirnya membuahkan hasil saat Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor. 

Firmino yang baru masuk di babak kedua mencetak gol cantik melalui tendangan back heel-nya di menit 78.

Tepat di menit terakhir injury time babak kedua, Fabinho mengunci kemenangan 4-1 Liverpool atas Shrewsbury usai mencetak gol keduanya di malam ini. 

Dengan hasil tersebut, Liverpool melanjutkan langkah mereka ke babak selanjutnya di Piala FA musim ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.