Kompas TV entertainment lifestyle

Rumah Kecil Terasa Sempit? Ikuti 4 Tips Memilih Furnitur Ini Supaya Ruang Jadi Lebih Lega

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 11:05 WIB
rumah-kecil-terasa-sempit-ikuti-4-tips-memilih-furnitur-ini-supaya-ruang-jadi-lebih-lega
Ilustrasi pemilihan furnitur untuk ruang yang kecil. (Sumber: Pixabay/Skitterphoto)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kesulitan dalam mendekorasi rumah yang luasnya tak seberapa atau kecil, sering kali dialami oleh banyak orang.

Adapun, salah satu kesulitan itu adalah perkara memilih furnitur yang tepat supaya ruangan tidak terkesan semakin sempit.

Sebaliknya, jika pemilihan furnitur untuk interior rumah dilakukan secara tepat, maka ruangan yang ada justru dapat lebih terasa lega dan luas.

Untuk itu, simak informasi berikut tentang tips memilih furnitur untuk ruang-ruang kecil dalam rumah, sebagaimana dilansir dari My Decorative, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Siapa Sangka, Menaruh Tanaman di Ruang Kerja Dapat Memberi 3 Manfaat Ini

1. Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan bagian dalam rumah dengan intensitas penggunaan cukup tinggi, baik oleh penghuninya sendiri maupun orang-orang yang berkunjung .

Maka dari itu, furnitur yang dipilih semestinya tidak membebani ruang tamu. Misalnya yakni kursi samping tanpa lengan yang dipadukan dengan meja ujung terbuka atau nesting table.

Meja tersebut bisa diringkas atau diperlebar permukaannya sesuai kebutuhan sehingga efisiensi ruang akan semakin optimal.

Ilustrasi kamar tidur dengan rancang yang sekaligus menjadi tempat penyimpanan barang. (Sumber: Pinterest)

2. Kamar Tidur

Perlu diingat bahwa kamar tidur dengan luas ruang kecil itu tidak dapat mengakomodasi ranjang yang berukuran besar atau jenis king bed.

Namun, jika tetap menginginkan tempat tidur berukuran besar, maka keberadaan furnitur yang lain harus disingkirkan dari ruang istirahat pribadi ini dan menggantikannya dengan sedikit modifikasi.



Sumber : My Decorative

BERITA LAINNYA



Close Ads x