Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Sebut Pengemudi Motor Korban Tabrakan di Flyover Pesing Salah, Kenapa?

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 11:03 WIB
polisi-sebut-pengemudi-motor-korban-tabrakan-di-flyover-pesing-salah-kenapa
Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022). (Sumber: KOMPAS.com/MITA AMALIA HAPSARI)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengemudi motor yang menjadi korban tabrakan di flyover Pesing, Jakarta Barat, ternyata juga melanggar aturan.

Hal itu disampaikan Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat  AKP Hartono, Sabtu (8/1/2022).

Ia mengatakan, pengendara motor tersebut melanggar rambu lalu lintas. Sebab, Jalan Layang Daan Mogot, Jakarta Barat, atau biasa dikenal flyover Pesing itu memang dilarang untuk dilalui pengendara roda dua.

"Benar memang pemotor melanggar rambu-rambunya" Kata Hartono.

Ia mengatakan pihaknya akan menambahkan fakta tersebut dalam pemberkasan tersangka tabrakan tersebut.

"Nanti dalam pemberkasan baru dicantumkan bahwa pemotor ini juga salah, melakukan pelanggaran. Tapi sekarang, belum dilakukan pemberkasan karena semua masih mengalami luka" jelas Hartono.

Lebih jauh, ia menekankan perkara tersebut lebih melihat pada dampak luka-luka yang dialami korban akibat kecelakaan itu.

Baca juga: Pasca Kecelakaan di Flyover Pesing, Pengendara Motor Masih Nekat Melintas

"Dalam hal kecelakaan ini, sekarang yang jadi tersangka adalah (pengemudi) mobil, karena melihat lukanya (korban), juga kendaraan roda duanya rusak," kata dia.

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Hartono mengungkapkan polisi telah menetapkan pengemudi mobil Nissan March bernomor polisi B-1827-VCC yang tabrak tiga motor di flyover Pesing tersebut sebagai tersangka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.